Rabu, 21 November 2018

Tantangan Besar Industri Pengolahan di 2018

Perjuangan keras Industri Pengolahan untuk maju setidaknya terlihat cukup jelas pada tahun ini. Dalam laporan tertulisnya, BI memaparkan, ekspansi industri pengolahan terutama didorong oleh kenaikan volume produksi seiring kuatnya permintaan dari pasar domestik. Indeks volume produksi berada pada level ekspansi yaitu 55,18%, begitu juga dengan indeks volume persediaan barang jadi dan volume pesanan masing-masing sebesar 54,10% dan 53,37%.

Industri Pengolahan
Industri Pengolahan
Ekspansi yang dilakukan oleh industri pengolahan ini adalah upaya untuk mengikuti perkembangan industri yang terus-menerus melakukan evolusi usaha. Dalam beberapa hal seperti mulai melajunya revolusi industri, mau tak mau membuat industri pengolahan harus juga ikut berpartisipasi dalm perbaikan ini.


Secara keseluruhan, SBT kegiatan usaha kuartal III tercatat sebesar 14,23%, lebih rendah dibandingkan kuartal sebelumnya 20,89%. Para responden memperkirakan ekspansi kegiatan usaha akan semakin melambat pada kuartal IV sejalan pola tahunan. Hal tersebut tercermin dari SBT perkiraan kegiatan usaha yang sebesar 8,26%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar