Kamis, 22 November 2018

Pesta Diskon 11.11 Terus Pikat Konsumen

Pesta Diskon 11.11 memang sudah usai dengan mencatatkan banyak sekali prestasi seperti angka penjualan yang sangat tinggi dan beberapa hal positif lainnya. Beberapa e-commerce sudah menggelar kampanye untuk pesta diskon 11.11 pada 11 November mendatang. Sementara di Tiongkok kampanye Single’s Day yang dipelopori Alibaba ini begitu ditunggu, masyarakat Asia Tenggara rupanya lebih tertarik dengan 12.12.

Pesta Diskon 11.11
Pesta Diskon 11.11
Apa yang membedakan 11.11 dan 12.12, secara umum dua hari di akhir tahun ini menjadi salah satu yang paling ditunggu karena biasanya banyak toko online yang memberikan diskon besar untuk berbagai macam produknya. Kita sebut saja seperti ebay, alibaba hingga ecommerce lokal seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD.ID. Lantas apa sih menariknya program ini? Ini seperti festival tahunan yang sudah digelar di beberapa tahun terakhir. Hal ini juga diperkuat dengan banyaknya tantangan yang didapat selama periode tersebut.

Criteo mencatat, penjualan rerata situs perusahaan retail utama di Asia Tenggara meningkat 32% sepanjang 4 hingga 11 November 2017. Khusus pada 11 November 2017, kenaikannya mencapai 238%. Lonjakan penjualan pada hari puncak diskon ini dimulai sejak pukul 10 pagi hingga tengah malam. Pada pukul 9 malam, aktivitas meningkat hingga 160%. Jadi, mana yang paling menarik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar