Rabu, 21 November 2018

Mengapa Harga BBM Indonesia Lebih Murah

Harga BBM Indonesia dianggap sebagai salah satu yang termurah di Asia Tenggara. Hal tersebut cukup beralasan karena jika dibandingkan dengan Singapura dan Thailand yang mencapai angka 20rb per liter. Sementara yang termurah adalah Malaysia dengan 8 ribu dan kemudian disusul oleh Indonesia dnegan 10.5rb.

Harga BBM Indonesia
Harga BBM Indonesia
BBM memang sangat penting karena menjadi konsumsi utama semua masyarakat dunia. Namun pada momen tertentu seperti ketika harga BBM benar-benar naik, maka akan menyulitkan banyak negara untuk memaksimalkan harganya. Harga BBM akan sangat berpengaruh pada beberapa harga lainnya seperti kebutuhan pokok karena merupakan bahan utama dalam proses distribusi dan konsumsi rumah tangga.

Bagaimana sebaiknya pemerintah mengatasi kenaikan BBM yang terus terjadi selama beberapa bulan terakhir? Langkah mudahnya adalah dengan meningkatkan cadangan migas sehingga dapat mengurangi impor BBM. Juga untuk melakukan subsidi silang yang tepat sasaran sehingga tidak membebani keuangan negara. Namun, apapun yang terjadi, BBM merupakan kebutuhan pokok yang seharusnya bisa dijaga harganya dipasar domestik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar