Rabu, 21 November 2018

Industri Furnitur Harus Terus Dimajukan

Perkembangan Industri Furnitur masih dibayangi oleh berbagai hal. Salah satunya adalah promosi dari kegiatan ini yang masih sangat minim. Karena bagaimanapun juga peningkatan penjualan industri furnitur memerlukan dukungan promosi, seperti melalui kegiatan  pameran.

Industri Furniture
Industri Furniture
Pemerintah perlu memberi kemudahan regulasi dalam penggunaan kontainer  maupun pengiriman kapal di pelabuhan. Selain  karena kecepatan waktu pengiriman, kegiatan pengangkutannya pun menjadi lebih mudah dan murah. Hal ini diperlukan agar industri furnitur bisa lebih kompetitif, terlebih di tengah ketatmya persaingan dengan produk negara tetangga.

Produk furnitur Indonesia saat ini kalah  saing dibandingkan produk milik Vietnam, Malaysia, dan Thailand. Oleh karena itu, dia meminta pendampingan pemerintah dalam produksi furnitur  dalam negeri bisa mengikuti permintaan pasar global. "Butuh pendampingan yang lebih mesti kuat kalau mau berkembang lebih besar," ujarnya. Jadi bagaimana agar industri ini kembali bergairah dan tetap kompetitif kedepannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar