Rabu, 21 November 2018

Bisnis Coworking Space Makin Menjamur

Bisnis Coworking Space saat ini makin masif di Indonesia sehingga membuat berbagai perusahaan maupun investor besar berlomba-lomba untuk melakukan berbagai upaya perbaikan dan peningkatan konsep bisnis ini. Yang terbaru, perusahaan coworking space asal Belanda, Spaces. Spaces merupakan bagian dari International Workspace group (IWG) yang juga mengelola Regus, salah satu pemain besar dalam bisnis service and virtual office internasional.

Coworking Space
Coworking Space
Indonesia sendiri merupakan salah satu pasar yang menarik, hal ini khususnya untuk di wilayah Jakarta. Besarnya potensi bisnis coworking space di Indonesia juga diamini oleh Pendiri dan CEO Spaces Martijn Roordink. Ia mencatat, kontribusi industri ini baru 3% dari bisnis real estate. "Kami  proyeksi (kontribusinya) tumbuh hingga 30%," kata dia.

Pengembangan bisnis coworking space ini juga perlu diimbangi dengan berbagai hal seperti kualitas dan kenyamanan pengguna. Harga juga perlu segera untuk ditemukan solusinya agar keekonomiannya bisa terjaga. Karena apapun yang membuat bisnis ini berkembang pesat pada dasarnya adalah bagaimana kita mengelola semua lini bisnis dengan baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar