Minggu, 18 November 2018

Sejumlah Kebijakan Pro Bisnis

Kebijakan Pro Bisnis sangat dibutuhkan pada sektor maritim. Hal ini berdasarkan permintaan dari Kadin atau kamar dagang dan insustri yang meminta penguatan industri kelautan dan juga perikanan dengan regulasi yang pro bisnis. Adanya regulasi pro bisnis diharapkan dapat mendorong daya saing dan juga potensi invetasi pada sektor maritim tanah air.
Kebijakan Pro Bisnis
Kebijakan Pro Bisnis

Permintaan adanya regulasi ini juga disampainakn kepada Bappenas ( badan pebangunan perencanaan nasional) untuk mendukung daya saing dan produktivitas maritim tanah air. Ketua umum Kamar dagang dan industri bidang kelautan dan perikanan juga mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan adanya peningkatan nilai invetas dan juga dukungan yang pro bisnis. Hal ini sangat berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan pasar akan produk maritim global yang pada tahun 2024 diperkirakan mengalmai lonjakan tinggi.

Sementara itu, suplai produk maritim tanah air pada tahun 2017 masih belum mencapai 10% dari total proyeksi permintaan produk maritim dunia. Oleh karenanya sangat diperlukan kebijakan yang pro aktif dan dukungan pemerintah agar produk maritim tanah air mampu memberikan kontribusi besar bagi kebutuhan pangan laut internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar