Minggu, 10 Maret 2019

Kereta anjlok hari ini

Kabar mengejutkan datang dari dunia perkeretaapian nasional, pasalnya terjadi peristiwa kereta anjlok hari ini di bogor. Anjloknya kereta api ini diduga terjadi karena bagian atas kereta tersangkut oleh kabel listirk yang mengaliri listrik kereta api. Kereta api listirk dengan nomor KA 1722 itu mengalami kecelakaan dan terguling akibat peristiwa tersebut. Kerta dengan tujuan Jatinegara - Bogor tersebut mengalami kecelakaan pada hari ini Minggu 10 Maret 2019 yang berlokasi di Kebon Pedes Bogor. Hingga saat ini, pihak PT kereta commuter line atau disingkat KCI masih berjibaku untuk mengevakuasi kereta dan mencari tahu penyebab pasti terjadinya kecelakaan kereta anjlok di bogor tersebut.
Kereta anjlok hari ini
Kereta anjlok hari ini


Eva Chairunisa, Vice president Communication KCI memohon maaf atas terjadinya peristiwa kecelakaan kereta yang mengganggu perjalanan commuter line di lintas Bogor menuju Jakarta Kota atau Jatinegara tersebut. Eva juga menjelaskan, hingga saat ini, perjalanan kereta komuter line arah bogor - jakarta dan sebaliknya masih belum dapat dilayani dengan baik. Eva juga menambahkan bahwa Perjalanan komuter line dari jakarta atau angke/jatinegara hanya dapat mencapai stasiun depok saja. Jadi untuk para pengguna moda transportasi darat masal ini harus dapat mencari alternatif transportasi lain selain kereta komuter line. Akibat dari kecelakann kereta kebon pedes tersebut adalah menyebabkan dua rangkaian gerbong kereta api mengalami kerusakan yang parah akibat terguling.

Dua rangkaian gerbong kereta tersebut adalah rangkaian yang tepat berada paling depan dan juga rangkaian kereta diurutan kedua yakni gerbong kereta khusus perempuan. Tergulingnya kereta di kebon pedes bogor pada hari ini juga hampir menyebabkan kerusakan pada rumah warga disekitar lokasi kejadian. Dalam peristiwa anjloknya kereta ini tidak memakan korban jiwa hanya saja korban luka - luka cukup banyak akibat anjloknya kereta komuter line di bogor ini. Sebanyak 17 orang mengalami luka - luka, 9 diantaranya akhirnya dilarikan ke rumah sakit salak bogor dan sisanya sebanyak 8 orang dilarikan ke pos kesehatan terdekat yakni pos kesehatan stasiun bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar